top of page
Search
  • Writer's pictureraja blog

Miliarder dapat Menghabiskan $ 4,8 juta untuk Satu Kuda

Desas-desus saat pasokan meningkat hingga jutaan bisa menjadi teater "menarik" saat bangsawan dan miliarder bersaing untuk membeli kuda pacuan baru terbaik di pasar.

Pertempuran tahunan terdalam terjadi dalam penjualan satu tahun utama Tattersalls - dikenal sebagai Buku 1 - di mana prospek satu tahun yang paling menggoda.


Tahun lalu, 106,5 juta guinea berpindah tangan - setara dengan $ 138 juta - dan pembaruan Oktober tahun ini menjanjikan untuk meledakkan bank lagi.



Dari total 552 lot, 160 dikandung oleh lima kuda jantan Inggris dan Irlandia terhebat dari generasi mereka: Galileo, Dubawi, Frankel, Kingman, dan Sea the Stars.


Pada penjualan 2018, putra Dubawi yang berusia satu tahun menjadi subjek perang penawaran yang sengit, akhirnya dijual seharga £ 3,675 juta ($ 4,8 juta) kepada David Redvers untuk Qatar Racing.


"Ini teater yang hebat," kata Jimmy George, direktur pemasaran Tattersalls, sebuah perusahaan yang didirikan pada 1766 di London tetapi sekarang berkantor pusat di Newmarket, sarang pacuan kuda di Inggris.


"Ada saat-saat di atas ring ketika segala sesuatunya sangat mendebarkan, dan Anda tidak bisa tidak menyaksikan semuanya terungkap. Itulah yang membuat Tattersalls dan kesepakatan ini begitu menarik." Tahun ini, 29 yearlings datang dari Dubawi, yang terletak di Darley Stud di Newmarket untuk penguasa Dubai Sheikh Mohammed. Kuda jantan yang luar biasa melahirkan Too Darn Hot, juara tahun lalu, dan menawarkan biaya pejantan lebih dari $ 300.000. Juga akan ada minat serius pada keturunan kuda pacu legendaris Frankel, yang memenangkan semua 14 balapan yang dia ikuti sebelum pergi ke kuda jantan, di mana dia memimpin sekitar $ 218.000 pada suatu waktu. Mengingat bahwa tahun ini ia melahirkan pemenang dari English Oaks (Anapurna) dan St. Leger (Logician) - putra Cracksman lainnya adalah kuda pacuan dengan peringkat tertinggi di dunia pada tahun 2018 - lotnya cenderung menarik banyak uang .


Lalu ada keturunan dari bapak Frankel, Galileo, yang merupakan salah satu kuda jantan termahal di dunia dengan biaya pejantan yang tidak diketahui dikatakan sekitar $ 500.000 pada suatu waktu di Coolmore Stud di Irlandia.


"Buku 1 dari penjualan satu tahun adalah penjualan satu tahun paling bergengsi di Eropa jika tidak di seluruh dunia akhir-akhir ini," tambah George."Dia sangat dihormati, dan saya yakin tanaman kuda jantan Inggris dan Irlandia saat ini setara dengan generasi sebelumnya. Kami memiliki pasukan kuda jantan yang benar-benar luar biasa." Mencoba memilih kuda mana yang bisa memecahkan buku rekor hampir tidak mungkin, menurut George, yang mengatakan kuda jantan terbaik mana pun yang berusia satu tahun dapat menjual uang dalam jumlah besar jika pemilik kaya bertabrakan dengan tanduk finansial.

Pembeli diharapkan dari sekitar 50 negara dengan pelamar kaya seperti Jepang, Amerika Serikat, Irlandia, Prancis, Dubai, Qatar dan Hong Kong.


Nama-nama terkenal yang telah berpartisipasi dalam penjualan selama bertahun-tahun termasuk Raja Inggris George V, yang menjadi pengunjung pada tahun 1923, sementara Sheikh Mohammed, Sheikh Fahad, dan Sheikh Hamdan membuat penampilan reguler.

"Ini seperti siapa pembeli karena itu adalah gairah bagi mereka," kata George. “Ini adalah lelang di mana penawar tertinggi bersaing dengan ganas untuk mendapatkan akses ke kuda terhebat yang tersedia. Banyak orang telah datang selama bertahun-tahun, dan antusiasme serta komitmen mereka tetap kuat seperti sebelumnya. Itu hanya menambah pertunjukan.

Tattersalls mengambil 5% saham dari setiap kuda yang dijual, tetapi reputasinya sebagai rumah lelang terkemuka meningkat karena kuda-kuda yang dijual menjadi bintang besar dalam karir balap mereka.


Pembeli akan melakukan "uji tuntas" mereka, mempelajari silsilah, asal, dan kondisi kuda sebelum memasuki pelelangan, menurut Gosden.

Namun, dengan anak berusia satu tahun, tidak ada jaminan kemenangan dalam balapan besar, membuat risiko kekayaan yang dikeluarkan menjadi lebih besar.


"The best stallions produce the highest percentage of exceptional racehorses," George explains, "but not all of them will be terrific because nature works in unusual and amazing ways." kuda ke kuda jantan terbaik yang Anda mampu, dan kemudian biarkan alam mengambil jalannya.


"Tidak ada jaminan keberhasilan dengan ini. Semua pembeli coba lakukan adalah menggunakan pengalaman mereka untuk mempersempit peluang sebaik mungkin. Tidak semua orang jatuh cinta dengan jenis kuda yang sama. Satu-satunya hal yang membedakan orang yang mencoba membeli kuda pacu juara adalah jumlah sumber daya keuangan yang mereka miliki untuk itu. Setiap orang memiliki tujuan yang sama ... untuk memiliki juara. Ini adalah pemenang berikutnya dari Derby atau Oaks dan seterusnya.

Secara keseluruhan, harga rata-rata dari masing-masing lebih dari 500 kuda yang dijual diperkirakan sekitar $330.000.


George telah kehilangan hitungan jumlah penjualan yang dia hadiri, tetapi acara tahunan tiga hari ini selalu menambah sensasi kegembiraan ekstra.


0 views0 comments
Post: Blog2_Post
bottom of page