top of page
Search
  • Writer's pictureraja blog

Jalur Pacuan Kuda baru di Saskatchewan untuk Tetap Menghidupi ‘horse race’


The Moosomin First Nation dan Federation of Sovereign Indigenous Nation (FSIN) memimpin tim proyek untuk Moosomin Downs dengan arena balap baru yang akan menggantikan arena balap Marquis Downs lama di Saskatoon yang telah dirobohkan secara permanen di Marcia dekat Prairieland Park saat dia mencoba membawa tim sepak bola profesional ke kota. Tim akan bermain di luar ruang tempat Marquis Downs berada.

Neil Sasakamoose, anggota tim proyek Moosomin Downs, mengatakan idenya adalah cara untuk menggantikan pacuan kuda yang dibatalkan di Marquis Downs dan membuat mereka tetap hidup di Saskatchewan.




Presiden divisi Saskaskatchewan dari Asosiasi Kesatria Kebajikan dan Pelindung (HBPA), Eddie Esquirol, mengatakan prospek untuk mengadakan pacuan kuda di Saskatchewan lagi adalah berita terbaik yang pernah dia dengar dalam beberapa waktu.


"Ketika pengumuman dibuat bahwa kami akan kembali balapan, semua orang senang," kata Esquirol.


Banyak joki dan kuda lokal telah berkompetisi di kota-kota seperti Lethbridge, Edmonton dan Winnipeg setelah dua tahun terakhir kompetisi di provinsi tersebut dibatalkan.


Joki lokal Nicole Hein mengatakan industri ini pasti layak diselamatkan. Nafsu makan ada di Saskatchewan. "Bertentangan dengan beberapa komentar bahwa olahraga ini gagal," kata Hein, "ini menunjukkan bahwa orang-orang bersedia melangkah sejauh ini untuk membangun trek baru dan melakukan balap kuda."


HBPA mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa mereka menantikan untuk bekerja dengan FSIN dan Moosomin First Nations dan kembalinya program Saskatchewan Bred Stakes. "Pengumuman baru-baru ini menunjukkan bahwa Moosomin First Nations mengakui bahwa ada gairah yang signifikan untuk pacuan kuda di Saskatchewan dan industri ini layak untuk didukung sekarang dan untuk generasi yang akan datang," kata organisasi tersebut.


Sasakamoose mengatakan ada hubungan kuat antara pacuan kuda dan komunitas First Nations.


“Ada banyak dampak ekonomi dari pacuan kuda ke First Nations secara langsung dan tidak langsung. Itu selalu menjadi tempat pertemuan yang nyata." Sasakamoose mengatakan diskusi telah berlangsung selama berbulan-bulan dan ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan pada proyek seperti mencari pemberi pinjaman, dukungan untuk membantu menutupi biaya dan keberhasilan jangka panjang dan keberlanjutan trek.


The Moosomin Downs di Moosomin Plains akan berlokasi di sebidang tanah seluas 124 hektar di barat laut Saskatoon.


Sasakamoose mengatakan rencananya adalah untuk membangun trek dan fasilitas pada tahun 2023 dan dijalankan pada musim panas tahun itu.


0 views0 comments
Post: Blog2_Post
bottom of page